oleh

Kepergok Warga Hendak Curi Motor,Maling Motor Todongkan Pistol lalu Kabur

Jakarta-Aksi pencurian kendaraan bermotor terjadi di parkiran minimarket Jalan Bina Marga, Kelurahan/Kecamatan Cipayung pada Selasa (28/4/2020).

Bono (40), juru parkir minimarket mengatakan dua orang pelaku yang berboncengan naik motor hendak membobol kendaraan satu pegawai.

“Kejadiannya sekira pukul 09.30 WIB, ada warga yang mergokin pelaku lagi mau jebol motor pegawai. Memang pas kejadian lagi sepi,” kata Bono di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (29/4/2020).

Mendapat laporan warga, Bono dan seorang warga lainnya yang sedang duduk di warung samping minimarket bergegas mengecek.

Namun saat hendak diringkus, satu pelaku yang bertugas sebagai eksekutor mengeluarkan senjata api jenis pistol dari saku celana.

“Dia langsung nodong saya, karena melihat bawa pistol ya saya sama warga langsung kabur. Takutlah kita melihat dia bawa pistol,” ujarnya.

Bono dan warga lainnya kabur ke arah Jalan Cikago yang berada di samping kiri minimarket meminta pertolongan warga.

Nahas saat warga tiba pelaku yang datang berboncengan naik motor ke minimarket lebih dulu kabur ke arah Bambu Apus.

“Motor pegawainya sih emang enggak berhasil diambil. Tapi yang bikin takut karena pelaku bawa pistol. Satu nodong saya, satu lagi diam di motor,” tuturnya.

Merujuk rekaman CCTV yang menyorot kejadian, Bono mengatakan pelaku baru memasukkan pistol ke saku saat duduk di motor lalu kabur.

Sekitar lima detik pelaku terus mengarahkan moncong pistolnya ke arah Gang Cikago tempat Bono kabur karena ditodong.

“Pas saya ditodong ada orang bawa motor lain yang lihat kejadian, tapi enggak dikejar karena takut pelaku bawa pistol. Warga juga enggak ngejar,” lanjut Bono. (RM)

Komentar

News Feed