oleh

Kampung Tangguh Jaya Berhasil Tekan Angka Positif Covid di 3 Kecamatan di Jakarta Timur: Dua Diantaranya Menjadi 0 Kasus Positif

Warungjurnalis Com ,Jakarta – Kampung Tangguh Jaya berhasil tekan angka penyebaran Covid-19 di 3 Kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Timur.

Guna menekan angka penyebaran Covid-19, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mencetuskan Kampung Tangguh Jaya beberapa waktu lalu.

Setidaknya ada 126 Kampung Tangguh Jaya yang didirikan dan tersebar di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek).

Beberapa diantaranya tersebesar di wilayah Jakarta Timur, seperti di RW 5 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung.

Lalu di RW 9 Kelurahan Baru dan RW 2 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, serta Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa (PSBLHS), Kecamatan Cipayung.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan Kampung Tangguh Jaya sangat efektif menekan angka penyebaran Covid-19.

Dari tiga kecamatan yang disebutkan, ia mengatakan dua diantaranya telah nihil kasus positif Covid-19.

“Sejak didirikan, kasus aktif di 2 kecamatan sudah nihil. Yakni di RW 5 Penggilingan yang tadinya ada 166 kasus aktif, namun sudah 0 kasus per tanggal 10 Januari 2021 lalu. Kemudian di PSBHLS dari 188 kasus aktif, sudah menjadi 0 kasus aktif per tanggal 13 Januari 2021 kemarin,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (18/1/2021).

Kemudian untuk di RW 9 Kelurahan Baru, kasus positif Covid-19 tersisa 8 kasus dari total 48 kasus.

Sementara untuk di RW 2 Kelurahan Cijantung, kasus positif Covid-19 berhasil ditekan dengan signifikan.

Di mana dalam jangka waktu 1 hari berselang usai didirikan, kasus positif berkurang lima.

“Di RW 9 Kelurahan Baru masih tersisa 8 kasus. Tapi ini juga hal baik karena dalam jangka waktun 5 hari menurun drastis dari total 48 kasus. Sementara di RW 2 Kelurahan Cijantung masih ada 33 kasus aktif dari 38 kasus aktif. Ini berdasarkan data kemarin ya. Namun ini sudah menunjukan pencapaian yang bagus karena KTJ di RW tersebut baru didirikan pada Sabtu (15/1),” jelasnya.

Atas pencapaian tersebut, Erwin memberikan apreasiasi terutama kepada warga di lingkungan tersebut yang mulai sadar dan memperketat protokol kesehatan.

“Saya sangat mengapresiasi hal ini ya. Apalagi di RW 05 Kelurahan Penggilingan adalah RW tertinggi kasus Covid-19 di Jakarta Timur. Semoga ke depannya semakin berkurang angka kasus positif, khususnya di wilayah Jakarta Timur,” tandasnya. (Firman Ford)

Komentar

News Feed