oleh

Kampung Sehat Bebas dari Covid-19

Warungjurnalis.com Jakarta -Bantu penanganan Covid-19 dan resmikan kampung sehat, Pemkot Jakarta Timur bekerjasama dengan PT Pertamina.

Di tengah pandemi Covid-19, RW 6 Kelurahan Utan Kayu Selatan, Matraman, Jakarta Timur tercatat sebagai zona hijau alias bebas Covid-19.

Berangkat dari hal tersebut, PT Pertamina selaku Corporate Social Responsibility (CSR) menghadirkan kampung sehat dengan menghijaukan lingkungan.

Selain itu, kolam gizi, budidaya ikan serta tanaman hidroponik juga dihadirkan dan ditempatkan di tiap-tiap gang RW 6.

“Hari ini meresmikan kampung sehat, di mana di tengah pandemi Covid-19 hadir kampung sehat di wilayah Matraman yang terbebas dari covid-19,” kata M Anwar di lokasi, Jumat (6/11/2020)

“Ini merupakan edukasi masyarakat di mana ada lingkungan hijau, kolam gizi, pemijahan ikan ada juga hidroponik. Ini semua dilakukan supaya masyarakat tidak jenuh di kampung tersebut,” tambahnya.

Anwar menyebut hal ini sebagai langkah baik dalam penanganan Covid-19.

Pasalnya program yang dihadirkan dalam kampung sehat dinilai dapat meningkatkan perekonomian warga RW 6.

Sebab, hasil budidaya ikan dan tanaman hidroponik dapat dijual oleh warga sekitar.

“Ini semua dilakukan supaya masyarakat tidak jenuh di kampung tersebut dan ada nilai atau value untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. kita kolaborasi dengan Pertamina,” jelas Anwar.

Pada kesempatan tersebut, PT Pertamina turut memberikan satu buah mobil ambulans atau dinamakan mobil sehat dan 100 alat pelindung diri.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini kami mencoba bersinergi dengan pemerintah untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan Covid. salah satunya dengan kampung sehat ini dan juga serah terima mobil sehat,” kata Direktur Utama PT Pertamina Drilling Services Indonesia, Budhi N Pangaribuan.

Baik Anwar maupun Budhi berharap fasilitas yang disediakan termasuk mobil sehat dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (Isa)

Komentar

News Feed