oleh

Gubernur Anies Positif Covid-19, Gedung Balaikota Disterilisasi Selama Tiga Hari

Warungjurnalis.com -Jakarta,Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif terpapar virus Covid-19. Hal ini dikatakan dirinya melalui akun instagram dirinya @aniesbaswedan Selasa 1/12 pagi.

Meski dinyatakan positif dan tanpa gejala, Anies mengetahui dirinya positif corona setelah hasil tes usap PCR yang keluar Selasa dinihari. Mengikuti protokol kesehatan Anies akan melakukan isolasi diri di rumah dinas nya dan tetap akan bekerja dan dan rapat seperti biasa namun akan dilakukan secara virtual.

“Isolasi Mandiri yang akan saya lakukan di rumah dinas di mana saya akan tinggal sendiri. Sementara keluarga akan tetap tinggal di rumah pribadi yang memang selama ini kita tempati. Saya akan tetap bekerja dari rumah (dinas), bekerja secara virtual, memimpin rapat rapat secara virtual,” kata Anies dalam video yang diunggah di akun instagram miliknya.

Sesuai dengan protokol sesuai aturan yang ditetapkan unit Kantor Gubernur akan ditutup seperti juga unit kantor Wagub sudah ditutup terlebih dahulu usai Wakil Gubernur Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. Anies juga mengingatkan agar selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Bahwa Covid-19 ini masih ada dan bisa menghampiri siapa saja. Mari kita lebih disiplin menggunakan masker kita mencuci tangan secara rutin mari kita menjaga jarak ikhtiar itu harus dilakukan untuk kita sama-sama menjaga dari resiko penularan,” tambahnya.

Usai Anies dinyatakan positif corona, sore harinya, kantor Gubernur DKI Balaikota Jakarta dilakukan penyemprotan disinfektan oleh dinas pemadam kebakaran DKI.

Penyemprotan dilakukan oleh 150 personel dari suku dinas pemadam kebakaran DKI, mulai dari lobby gedung balaikota, bagian dalam hingga area parkir. Sterilisasi gedung ini akan dilakukan selama tiga hari kedepan.

“Biasanya (sterilisasi) kita laksanakan tiap hari Jumat sore. Namun tadi siang kita dapat perintah dari pimpinan untuk melaksanakan hafri ini selama tiga hari. Jadi Selasa, Rabu, Kamis,” ucap Mulyanto Kepala Seksi Pengendalian Operasional Damkar DKI di Balaikota Selasa sore. (Isa)

Komentar

News Feed