oleh

Empat Orang Tewas Tertimbun Longsor di Ciawi

Ciawi,Bogor -Satu keluarga yang berjumlah 4 orang tewas akibat tertimbun dinding rumah warga di Kp. Cibolang Rt. 01/01, Desa Banjarwangi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor,Jawa Barat ,pada Kamis (20/2/2020)

Korban yang terdiri dari suami istri dan dua anaknya tewas tertimbun dinding Kamis dini hari tadi saat hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut.

Agus Wibowo Kapusdatinkom BNPB dalam rilisnya, Kamis (20/2/2020) menyebutkan, Longsor terjadi pada dini hari (20/2) pukul 03.00 WIB saat penghuni rumah sedang tidur.
Penghuni rumah 4 orang ditemukan warga sudah dalam kondisi meninggal.

Adapun identitas korban meninggal adalah: :
1. Abas Abdul Latif (KK/Usia 45 tahun)
2. Ela Latifah (Istri/ Usia 35 tahun)
3. Esa Baskilah (Anak/Usia 6 tahun/P)
4. Ean (Anak/Usia 4 tahun/L)

Sementara itu Bupati Bogor Ade Yasin melalui akun media sosial Instagramnya, Kamis (20/2/2020). Ade menyebut satu keluarga yang tewas berjumlah empat orang.

“Dalam perjalanan dinas menuju Jakarta, pagi ini saya mendapatkan info telah terjadi longsor di Kampung Cibolang Desa Banjarwangi Ciawi. Menurut informasi empat orang menjadi korban karena ambruknya dinding rumah. BPBD sudah saya perintahkan untuk segera turun ke lokasi bencana,” tulis Ade Yasin.

Berdasarkan data yang dihimpun, lokasi kejadian berada di Kampung Cibolang RT 01/01 Desa Banjarwangi Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. Longsor terjadi pukul 03.00 WIB dini hari tadi.

Longsor diduga akibat intensitas hujan tinggi. Dinding rumah korban jebol dan menimbun satu keluarga yang sedang tertidur.BPBD, TNI, Polri, Damkar, Satpol PP, Aparat desa dan masyarakat langsung turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi, pendataan. Saat ini, korban sudah dibawa ke RS Ciawi untuk diautopsi.(Rafik)

Komentar

News Feed