oleh

Dua Pelaku Pencurian Dengan Modus Geser Tas Akhirnya Ditangkap Polisi

Jakarta– Petugas kepolisian dari Resort Jakarta Selatan berhasil menangkap dua dari empat pelaku komplotan pencurian tas dengan modus geser tas di Restoran Pondok Indah Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada 25 Januari 2020 lalu yang rekaman video aksi mereka viral di media sosial .Kedua tersangka adalah E alias Pendi (45 ) dan AS alias Isap (32) ditangkap di kawasan Jakarta Timur.

Tersangka melakukan aksinya dengan masuk ke sebuah restauran yang ramai pengunjung. Selanjutnya mereka mencari sasaran, yaitu pengunjung yang sedang makan dan meletakkan tasnya di lantai. Setelah menemukan sasaran, kemudian salah satu tersangka berpura-pura jadi pengunjung yang sedang menelepon.

Selanjutnya tersangka menelepon sambil mondar-mandir disekitar target. Saat korban sudah tidak curiga dan agak lengah, tersangka lalu menggeser tas milik korban dengan menggunakan kaki. Sementara tersangka lainnya mengambil tas yg ditendang dan membawa kabur tas korban tersebut.

β€œIa benar dua pelaku sudah kita amankan dan dua lagi masihbdalam pengejaran,” ujar AKBP M Irwan Susanto ,Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, saat dikonfirmasi wartawan,Jumat (7/2).

Kedua pelaku adalah residivis dengan kasus yang serupa(pencurian tas,modus geser tas)

β€œ E(45) residivis sudah 5 kali tertangkap bertugas sebagai pengawas ,sementara AS(32) telah 2 kali ditangkap dan bertugas sebagai otak pencurian,”ujar Irwan

Barang bukti yang berhasil diamankan antara lain

1. 3 buah handphone Buah Hp

2 . 2 dompet berisi KTP

3. 1 (satu) kemeja yang digunakan pelaku

4. 1 (satu) kaos putih yang digunakan pelaku

Saat ini polisi masih memburu dua pelaku lainnya. Akibat perbuatannya kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) tahun penjara.(RM)

Komentar

News Feed