oleh

Diguyur Hujan Deras,Inilah Titik Genangan di DKI Jakarta

Jakarta– Sejumlah wilayah di DKI Jakarta kembali tergenang banjir akibat hujan yang mengguyur sejak Sabtu malam hingga Ahad pagi, 2 Februari 2020. Berdasarkan unggahan akun Instagram resmi @tmcpoldametro, sejumlah titik mengalami banjir.

TMC menyebutkan banjir terjadi di kawasan Monas. Pada pukul 07.29 WIB pagi tadi, area di depan Istana Negara republik Indonesia, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, tergenang banjir setinggi 20-30 sentimeter.

Hingga pukul 07.58 WIB, akun Instagram TMC Polda Metro mengabarkan kalau area di depan Istana Negara masih direndam banjir setinggi 40-50 cm. Sementara itu, pada pukul 07.02 WIB pagi tadi, banjir setinggi 20-30 cm juga menggenang di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

“Agar hati-hati bila sedang melintas,” tulis akun tersebut.

Lantaran air meninggi di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada 07.31 WIB, dalam akun tersebut dituliskan kalau lalu lintas Jalan Medan Merdeka Barat arah ke Harmoni dialihkan.

Masih berdasarkan unggahan akun yang sama, banjir juga menggenangi Jalan Boulevard barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, setinggi 10-20 cm pada 07.011 WIB. Selanjutnya, air setinggi 30 cm menggenangi jalanan di samping Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Akun TMC Polda Metro Jaya juga mengunggah foto Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, yang terendam banjir setinggi 20 cm pada pukul 07.20 WIB. Banjir setinggi 30-50 cm juga menggenang di depan Pos 5 Podomoro, Sunter, Jakarta Utara, pada pukul 07.35 WIB.

Pada pukul 07.52 WIB, TMC Polda Metro mencatat banjir setinggi 40-50 cm di Pintu Besi, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Banjir juga tercatat di beberapa wilayah lainnya, seperti Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan dan Jalan Bungur Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Underpass Kemayoran pun kembali mengalami banjir. Polisi menutup underpass tersebut untuk semua kendaraan.

“Banjir di Underpass Kemayoran Jakarta Pusat, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor,” cuit TMC.(tmp)

Komentar

News Feed