oleh

Cegah Virus Corona, Puluhan Mahasiswa Dari Universitas Swasta Di Jaksel, Bagi – Bagi Jamu Dan Masker Gratis

Jakarta – Puluhan mahasiswa dari salah satu Universitas Swasta di Jakarta Selatan, menggelar aksi bagi – bagi jamu di ruas Jalan Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin Siang (09/03/2020).

Satu per satu pengendara yang melintas dapat menikmati jamu gratis yang disediakan mahasiswa di pinggir jalan, bukan tanpa alasan, aksi ini dilakukan sebagai upaya mahasiswa untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat agar terhindari dari wabah Virus Corona (Covid 19) yang tengah mewabah di Indonesia.

Selain jamu, para mahasiswa turut membagikan masker bagi pengendara yang melintas, aksi ini pun di sambut baik para pengguna jalan yang mengaku senang dengan sikap peduli para mahasiswa terhadap masyarakat sekitar.

“menurut saya positif, jamu beras kencur biar lebih segar, bisa mencegah virus corona” papar Ibrahim salah seorang pengendara yang melintas, hal senada juga dikatakan yani menurutnya ide yang dimiliki mahasiswa patut di acungi jempol “ya saya rasa baik banget karena kalau mahasiswa punya ide kreatif ini, pertama mereka itu peduli akan kesehatan, dalam memberi jamu gratis.” Papar Yani.

Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro yang ikut meramaikan aksi Blutizen Morning Action di kampus Budi Luhur, Jakarta, Senin (9/2/2020) mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa dalam mencegah wabah Virus Corona (Covid 19).

Untuk aksi bagi – bagi jamu gratis tersebut dilakukan guna mengingatkan kepada masyarakat akan penggunaan bahan alami seperti jamu lebih baik dilakukan dalam mencegah Virus Corona (Covid 19) “ya trending juga harga jamu naik, salah satu pencegahan badan kita biar lebih baik, saya rasa ga rahasia umum lagi, lagi ngehits jamu, jangan obat obatan lah, yang tradisional masih banyak untuk bantu kita semua” Imbuh Hanggoro.

Dengan menyajikan beragam varian jamu sehat, Blutizen Morning Action berhasil membagikan 400 cangkir jamu dengan harapan agar masyarakat indonesia tetap sehat. (Rzq)

Komentar

News Feed