oleh

Cegah Covid 19, Kodim 0505 Jakarta Timur Sebar Alat Penyemprot Disinfektan

Jakarta– Turut serta mencegah wabah covid 19, Komando Distrik Militer (Kodim) 0505 Jakarta Timur, menyebar 100 alat penyemprot cairan disinfektan. Keseluruhan alat itu langsung didistribusikan ke 65 kelurahan, hingga tempat-tempat ibadah.

Komandan Kodim 0505 Jakarta Timur, Kolonel Inf Muhammad Mahfud As’at mengatakan, upaya pencegahan yang dilakukan pihaknya dengan membagikan alat penyemprot disinfektan sebanyak 100 unit. Keseluruhnya, disebar ke 65 kelurahan, agar bisa dimanfaatkan warga. “Kami juga distribusikan ke masjid, gereja, pure, dan vihara yang ada di Jakarta Timur,” katanya, Jumat (3/4).

Dikatakan Kolonel Mahfud, dengan alat semprot yang disebar itu, diharapkan bisa dimanfaatkan warga dengan baik. Sehingga, upaya pencegahan di seluruh RT maupun RW di kelurahan bisa maksimal. “Kami terus gencarkan untuk menvegah penyebaran virus Covid 19, terlebih kemarin kita juga sebar masker ke warga maupun anggota TNI,” ujarnya.

Terkait hal itu, Camat Pasar Rebo, Raden Anton Widodo menambahkan, dengan didapatkannya batuan alat semprot disinfektan, diharapkan bisa dimanfaatkan warga dengan baik. Dimana warga bisa segara lapor ke RT/RW dan langsung berhubungan dengan lurah untuk penyemprotan wilayah. “Karena nantinya bisa langsung ditindaklanjuti laporan warga yang minta disemprot itu,” ujarnya.

Selama ini, kata Anton, di wilayah Pasar Rebo memang masih terbatasnya upaya penyemprotan karena kekurangan cairan desinfektan. Pasalnya, wilayahnya yang mencapai 13 ribu hektar membuat bantuan disinfektan sangat dibutuhkan. “Yang jelas ini dilaksanakan mandiri, kalau ada bantuan disinfektan kita sangat bersyukur sekali, apalagi sekarang tenaga maupun alat, sudah ada dan dapat langsung kita tindaklanjuti,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Timur, Kombes Arie Ardian Rishadi menuturkan, selain upaya pencegahan, pihaknya juga sudah melakukan beberapa hal untuk warga Jakarta Timur. Seperti kemarin muspiko Jaktim, membagikan beras bantuan dari bapak Presiden yang jumlahnya ribuan.

“Semua itu sudah kami distribusikan ke para pengemudi angkutan umum, baik roda dua maupun empat. Pengemudi ojol, angkot, kita kemarin dibeberapa titik di terminal bus, pangkalan ojol dan akan terus kita lakukan bantuan ke masyarakat baik alat kesehatan, kebersihan juga termasuk logistik,” pungkasnya.(RM)

Foto : by Imam

Komentar

News Feed