oleh

Cegah Cluster Perkantoran, BIN Test Swab Massal pegawai BPKP

Jakarta — Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) melakukan rapid test massal terhadap seluruh pegawainya. ( Jumat,7/8/2020 ).

Untuk hari ini akan dilakukan test swab kepada sekitar 250 pegawai , dan rencananya akan dilakukan test kepada seluruh pegawai.

Pagi ini alhamdulillah kita dapat bantuan kerjasama dengan satgas penanganan Covid dari gugus tugas dari bin ya, badan intelejen negara untuk kita silakan tes swab pada hari ini kepada sekitar 250 pegawai dan besok juga sekitar jumlah itu. jadi pelaksanaan dari bin ini ada selama dua hari ya, hari ini, hari Jumat dan besok hari Sabtu. ”Kata Kepala Biro Hukum dan Komunikasi BPKP, Syaifudin Tagamal.

Syaifudin mengatakan pada Jumat (7/8) BPKP menerima bantuan kerjasama dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dari Gugus Tugas Badan Intelijen Negara (BIN) Republik Indonesia.

Menurut Syaifudin, pihak BPKP akan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, apabila nantinya ada pegawai ASN yang positif covid-19, maka kita akan identifikasi derajat sakitnya. Kalau memang harus di rawat di rumah sakit tentunya kita akan rawat di rumah sakit, kalau yang bersangkutan cukup isolasi mandiri, tentunya kita lakukan isolasi mandiri.

Dan ini semua dalam pantauan kita ya dan kita selalu memantau perkembangan dari yang bersangkutan sampai sehat.

Sementara Ketua Pelaksana Harian Sub Gugus Tugas BIN Birgen TNI Irwan Mulyana mengatakan hari ini telah mengerahkan tim medis kurang lebih 30 orang.

“Pagi ini kami mengerahkan tim medis kurang lebih 30 orang yang nanti bergantian shiftnya,” kata dia.

Menurut Irwan saat ini penyebaran Covid-19 dari kemarin belum menunjukkan penurunan. Bahkan cluster-cluster sekarang yang terkena penyebaran di sektor perekonomian seperti pasar, mall, dan lingkungan pekerjaan.

Selain itu terdapat dua mobil lab dengan waktu 5 jam sudah bisa menentukan apakah pegawai yang diambil swabnya positif Covid-19 atau tidak.

Hasilnya sambung dia nanti sore atau malam. Karena membutuhkan waktu 5 jam dan sekaligus sample lain.

Sehingga kata dia tes swab yang dilakukan dapat membantu mendeteksi dini dan memutus penyebaran rantai Covid-19. (Firman Ford)

Komentar

News Feed