oleh

BNN Gerebek Pabrik Narkoba Rumahan di Bandung, 2 Juta lebih Pil Narkoba Disita

Bandung – Badan Narkotika Nasional menggrebek sebuah rumah yang dijadikan pabrik pembuatan Narkoba di Perumahan Komplek Pemda ,Jalan Cingiseud Rt03/04, Cisaranten Endah ,Arcamanik, Bandung, Jawa Barat.. Hasilnya 2 juta lebih pil narkoba siap edar ditemukan di rumah tersebut dan mesin mesin pembuata narkoba berikut bahan baku narkoba.

Penggrebekan ini langsung dipimpin Deputi Berantas BNN Irjen Pol Arman Depari.

“Saat ini kita menggrebek rumah yang dijadikan pabrik pembuatan narkoba”, kata Arman, dilokasi penggrebekan,Minggu (23/2)

Arman menjelaskan bahwa ada 4 bangunan yang satu sama lain bersebelahan kemudian kita melakukan pemeriksaan ternyata setelah kita cek kita menemukan dua mesin atau mesin pil press dan kita juga menemukan banyak bahan kimia baik padat,cair maupun bahan bahan sisa yang sudah tidak digunakan lagi, itu kelihatannya adalah limbah dari produksi.

“Kita menenggarai bahwa pabrik ini walaupun sifatnya rumahan pabrik ini di design untuk memproduksi narkoba.Namun narkoba jenis apa ,ini nanti akan kita periksa secara laboratoris untuk sementara ini belum kita bisa kita jelaskan jenis apa ,tapi dipastikan narkoba,”jelasnya

Dari penggerebekan ini ada 5 tersangka yang diamankan. “Sementara ini ada 5 tersangka yang kita amankan,nah peran-perannya akan kita beritahu setelah di lakukan pemeriksaan intensif’, ujar Arman

Hira(32) salah satu warga sekitar lokasi tidak mengetahui bahwa rumah tersebut di jadikan pabrik narkoba

“rumah biasa ,tau nya rumah saja ,ngk kenal deket pak heri ,nah salah satu tersangka pemilik loembong kopi namanya haryo “,kata Hira ,tetangga tersangka,Minggu(23/2)

Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan dilokasi dan lokasi sudah diberi garis polisi.(RM/RIY)

Komentar

News Feed