oleh

Berbagi Ditengah Wabah Covid-19 Salah Satu Cara yang Dilakukan Siswa Serdik Sespimmen Polri Angkatan 60 untuk Meringankan Beban Warga

Jakarta– Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia khususnya Kota Jakarta dimana jumlah terbesar warganya yang terpapar covid-19,membuat kawasan ibu kota ini menjadi zona merah dan dilakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar.Dampak dari PSBB ekonomi rakyat jatuh drastis dan warga sangat-sangat membutuhkan bantuan atau uluran tangan dari Pemerintah pusat,Pemerintah daerah ,Instansi pemerintah maupun warga yang mampu.Dikarenakan warga harus berdiam diri dirumah.

Terkait hal tersebut salah satu siswa serdik Sespimmen Polri angkata 60 ,Serdik Pandji Santoso dengan niat tulus dan iklas membantu warga dilingkungan Masjid Alhuda Cempaka Putih Timur,Jakarta Pusat pada Senin (20/4) lalu dengan memberikan ratusan paket sembako dan nasi kotak untuk meringankan beban warga.

“Berbagi kepada warga yang terkena dampak PSBB merupakan salah satu cara meringankan beban saudara kita,” ujar Serdik Pandji Santoso,saat dihubungi melalu sambungan telepon ,Selasa (28/4/2020)

Warga sekitar yang mendapatkan bantuan sangat berterima kasih kepada Serdik Pandji khususnya Polri yang selalu menjaga keamanan dan membantu dengan bansos Polri lainnya selama masa PSBB ini.

“Alhamdullilah bantuannya sangat bermaanfaat bagi kami semua yang sangat membutuhkan,karena kami tidak bisa bekerja dikarenakan psbb,”kata Kyai Haji Soleh Asri tokoh agama sekaligus warga Cempaka Putih Timur,saat ditemui jurnalis dilokasi.

Untuk diketahui para siswa serdik Sespimmen Polri Angkatan 60 adalah angkatan pertama yang melakukan kegiatan belajar mengajar jarak jauh atau School From Home dikarenakan pandemi Covid-19. Meski begitu para puluhan siswa ini diharuskan turun kelapangan dengan memberikan kegiatan positif dimasyarakat terutama dalam membantu warga yang terdampak corona. (RM)

Komentar

News Feed