oleh

Baru Bebas dari Lapas Depok ,Mantan Narapidana Program Asimilasi Diamankan Warga Diduga Hendak Mencuri Motor

Cimanggis– Seorang mantan naripidana kembali berulah setelah mendapat pembebasan bersyarat dari program asimilasi Kementerian Hukum dan Ham. Pria yang bernama Joko Triyono ditangkap puluhan warga setelah kedapatan mencoba melakukan aksi pencurian sepeda motor di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Selasa 27 April 2020 siang.

Pelaku yang mendapat program asimilasi dari Lembaga Pemasyarakatan Depok tersebut berhasil ditangkap warga setelah mengejar pelaku hingga tercebur ke dalam kali. Pria yang beralamat dikawasan Cibubur , Jakarta Timur tersebut diamankan ke Pos Polisi Cimanggis setelah sempat diamuk warga.

Menurut saksi mata, pelaku nekat melakukan aksi nya saat pemilik motor menitipkan motor ke tukang buah dengan kunci yang masih tergantung. Pelaku sempat melarikan diri hingga dikejar oleh warga, hingga pelaku nekat menceburkan dirinya ke kali.

“Yang punya motor titip ditukang buah. Lansung ada yang naik motornya. Pemilik motor ke rumah sodara nya. Lansung pelaku ambil motor nya, dikejar sama warga,” kata Roni, Saksi mata.

Setelah pihak kepolisian datang dan melakukan pemeriksaan, palaku akhirnya mengakui baru dibebaskan dari lapas Depok sejak satu bulan yang lalu dengan kasus pencurian.

“Gak ada rencana maling. Saya lari spontan diteriaki massa. Saya lagi duduk, belom bekerja,” Ujar Joko Triyono.

Pelaku kemudian dibawa ke polsek Cimanggis untuk pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Jika terbukti bersalah, pelaku akan memdapatkan hukuman yang lebih berat, lantaran melanggar kesepakatan bebas bersyarat yang diterima pelaku. (Vit)

Foto : Vit

Komentar

News Feed