oleh

Banjir Kebon Pala dan Tanah Rendah, Warga Mengungsi

Jakarta– Banjir setinggi satu meter merendam wilayah Kebon Pala Tanah Rendah, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur,Kamis (20/2/2020) malam.

Pantauan jurnalis dilapangan pada pukul 20.20 WIB, sejumlah warga tampak meninggalkan rumahnya untuk mengungsi di posko yang tersedia.

Berdasarkan informasi dari pihak Kelurahan Kampung Melayu, total 141 KK yang terdiri dari 487 jiwa mengungsi di empat posko yang disediakan.

“Pengungsi dari empat RW, RW 04, 05, 07, dan 08. Posko ada empat, di Aula Kantor Kelurahan, SMPN 26, Pos RW 07, dan Masjid Jami Ittihadul Ikhwan,” kata salah satu pegawai Kelurahan Kampung Melayu di lokasi, Kamis.

Para korban banjir tampak mengungsi dengan beralaskan karpet karet. Mereka mengakui bantuan logistik dari pemerintah tercukupi.

“Saya mengungsi karena di rumah sudah se-dada airnya. Saya di RT 06, RW 08, samping banget kali. Bantuan biasanya tiap mengungsi selalu cukup, selalu ada,” kata Rahmidin , warga Tanah Renda yang mengungsi di SMP 26 Kampung Melayu,Kamis malam

Rahmidin menambahkan, sebelum mengungsi dirinya sudah mengamankan barang-barang di rumah ke tempat yang lebih aman agar tidak ikut terendam air.

Dia berharap air cepat surut agar dirinya dan keluarga bisa kembali ke rumah.

“Harapannya sih cepat surut saja biar bisa balik ke rumah, lama-lama mengungsi tidak enak,” ujar Rahmidin .(Frm)

Komentar

News Feed