oleh

Antisipasi dan Tingkatkan Pengetahuan Petugas Medis, Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Sosialisasikan Virus Corona

Jakarta– Dalam rangka mencegah dan meningkatkan pengetahuan tentang novelCoronavirus (2019-nCov) petugas Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Puskesmas Kecamatan Kramat Jati melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan novelCoronavirus (2019-nCov) untuk tenaga kesehatan Puskesmas Kramat Jati.

Sebanyak 35 orang tenaga medik Puskesmas Kramat Jati mengikuti kegiatan sosialisasi novelCoronavirus atau Virus Corona, kegiatan Sosialisasi Virus Corona dibuka oleh Kepala Puskesmas Kramat Jati dr Inda Mutiara, berlangsung di Aula Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Hari Jumat (31/1/2020).

Tujuan kegiatan ini ialah untuk Peningkatan wawasan kepada jajaran kesehatan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati terkait 2019-nCov atau Virus Corona yang sedang viral.

Kepala Puskesmas Kramat Jati Inda Mutiara mengatakan,” Tenaga kesehatan Puskesmas Kramat Jati tingkat dapat mensosialisasikan kembali materi yang didapat kepada masyarakat sekitar dan dapat meningkatkan kewaspadaan dan merespon dengan cepat dan tepat bila ada kejadian tersebut.

“Tetapi tetap menjaga ketenangan warga agar tidak panik dan resah, sebaliknya masyarakat harus meningkatkan pola hidup bersih sehat khususnya dengan pembiasaan cuci tangan pakai sabun dan etika batuk dan bersin yang tepat,”pungkasnya.

Inda Mutiara berharap,”Dengan adanya sosialisasi di puskesmas tentang Virus corona ini pengunjung atau masyarakat semakin paham dan tahu bagaimana cara mencegah penularannya dan jika ada yang mengalami gejala-gejala virus corona bisa mengenali dan tahu harus memeriksakan diri atau keluarganya ke fasilitas kesehatan yang ada.

Selain itu saya berpesan kepada warga Kramat Jati agar jangan terlalu panik, tapi tetap waspada, dan yang penting selalu budayakan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) seperti pastikan biasakan cuci tangan, makan yang bergizi seimbang dan olah raga teratur,”pungkasnya.(Jnt/Adm)

Komentar

News Feed