oleh

Anies Ingatkan Jaga Kesehatan dan Jalankan Protokol Kesehatan Selama Libur Panjang Saat Bersama Keluarga

Jakarta-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan saat berkumpul bersama keluarga dilibur panjang ini, dalam keteranganya melalui kanal youtube DKI Jakarta Rabu 28/10, Anies mengatakan jika mengunjungi kolega dan melakukan kegiatan bersama dapat berpotensi adanya penularan COVID-19.

“Kita masih berada dalam suasana pandemi. hari-hari ke depan ada hari-hari libur. Pada saat hari libur terjadi interaksi yang lebih intensif. Kita mengunjungi keluarga mengunjungi kolega berkegiatan bersama. Di sini potensi penularan muncul,” ucap Anies.

Berdasarkan data Pemprov DKI, terdapat cluster keluarga sebanyak 4.686 cluster dengan kasus terkonfirmasi positif 36.659 kasus.

“Artinya banyak sekali penularan yang justru terjadi di dalam keluarga. Kita sering karena merasa kenal, merasa saudara, maka tidak menggunakan masker dengan baik, tidak menjaga jarak, tidak mencuci tangan,” tambah Anies dalam video youtube nya
Anise juga mengajak kepada warga tetap menggunakan masker agar mencegah penularan.

“Saya mengajak kepada semuanya di masa liburan ini, mari kita berlibur sambil menjaga kesehatan menjaga keselamatan melindungi sesama. Ketika kita ingin melindungi saudara kita, pakai masker. Ketika kita ingin memastikan orang tua kita sehat pakai masker, jaga cara mencuci tangan dengan baik,” tambahnya (Isa)

Komentar

News Feed