oleh

Aksi Solidaritas Mahasiswa dukungan untuk Kota Wuhan di Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok

Jakarta – Mewabahnya Virus Corona dari kota Wuhan, Tiongkok membuat belasan orang dari berbagai organisasi kemahasiswaan menggelar aksi di depan Gedung Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu sore tadi (12/02/2020).

Aksi tersebut merupakan aksi dukungan serta solidaritas terhadap masyarakat tiongkok yang kini tengah menghadapi wabah Virus Corona dari kota Wuhan.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa membawa sejumlah spanduk yang berisikan dukungan terhadap masyarakat tiongkok, selain spanduk, mahasiswa juga membawa karangan bunga yang diberikan langsung kepada perwakilan Kedutaan Besar Republik Rakyat Tiongkok.

Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB Semmi) Bintang Wahyu Saputra Mengatakan aksi dukungan tersebut digelar dari berbagai organisasi kemahasiswaan lintas agama, selain bentuk solidaritas dan dukungan, aksi dilakukan untuk mempererat hubungan baik antara masyarakat tiongkok dan masyarakat indonesia.

“kita berdasarkan lima elemen yangbberbeda agama, berbeda ras, berbeda suku dan ini bentuk solidaritas kita sebagai masy indonesia untuk masyarakat tiongkok, kita berharap hubungan ini tak hanya terjadi antara negara dan negara tp masyarakat tiongkok dengan masyarakat indonesia” kata bintang.

Para mahasiswa berharap agar masyarakat tiongkok khususnya masyarakat kota wuhan dapat bangkit meski tengah dilanda wabah Virus Corona. (Ikoy)

Komentar

News Feed