oleh

Aksi Gerakan Polri Peduli Covid 19, Alumni Akpol 99 Salurkan Ratusan Bantuan Sembako

Jakarta– Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 99 batalyon Endra Dharmalaksana menyalurkan bantuan sosial gerakan Polri Peduli Covid-19. Penyaluran bantuan sosial yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Salah satu nya di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Kamis 29 Mei 2020.

Penyaluran bantuan sosial yang di hadiri oleh wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stefanus Tamuntuan, wadir lantas Polda Metro Jaya, AKBP Hari Purnomo, dan beberapa alumni Akpol 99 yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Stefanus mengatakan bantuan yang diberikan diharap bisa meringankan beban masyarakat terdampak covid-19. Bantuan sosial yang diberikan berupa paket sembako yang berisi beras, telur, dan beberapa bahan pokok yang lainnya.

“Kurang lebih ada 200 paket sembako yang kita berikan di Kampung Pulo ini. Kegiatan ini dilaksana serentak di seluruh Indonesia. Tentunya ada harapan besar untuk terlaksananya kegiatan-kegiatan serupa di waktu yang akan datang,” ucapnya.

Penyaluran bantuan sosial dari alumni Akpol 99 tersebut menyasar masyarakat yang sama sekali belum menerima bantuan sosial baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah provinsi.

“Kita menyasar masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sosial sama sekali, agar mereka juga ikut terbantu ditengah pandemi covid 19 ini,”tambahnya.

AKBP Stefanus berharap, masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah selama pandemi Covid 19 ini. Dan menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, seperti sering mencuci tangan menggunakan sabun dan memakai masker. Serta mempersiapkan diri untuk New Normal di tengah pandemi Covid 19.(RM)

Komentar

News Feed