oleh

19 Pelanggar Prokes di Tambora Jakarta Barat Diberi Sanksi Sosial

Warungjurnalis.com Jakarta, Sebanyak 19 orang terjaring operasi yustisi petugas gabungan Kecamatan Tambora, karena tidak bermasker di sekitaran Jalan Roa Malaka, Minggu (15/11/2020).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Faruk Rozi mengatakan, ada sebanyak 19 orang yang mendapat teguran terhadap pelanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker.

“Pendisiplinan protokol kesehatan melalui himbauan dan sosialisasi bagi para pengendara dan menyasar tempat-tempat keramaian terus digencarkan. Langkah ini sebagai upaya pemerintah memutus laju penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Kompol moh Faruk Rozi , penindakan bagi para pelanggar terjaring melanggar protokol kesehatan terus dilakukan, dari teguran, denda hingga sanksi sosial diberikan pada pelanggar protokol kesehatan.

“Adapun para pelanggar tersebut kita kenakan sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum,” lanjutnya

Masih dikatakannya, sanksi teguran maupun sanksi sosial yang kita berikan kepada para pelanggar bertujuan memberikan efek jera bagi para pelanggar protokol Kesehatan.

“Ke depan diharapkan dengan adanya penindakan bagi para pelanggar protokol kesehatan ini dapat meningkatkan disiplin masyarakat dengan dapat lebih baik lagi menerapkan protokol kesehatan di setiap aktifitas di kehidupan sehari-hari,” katanya. (Isa)

Komentar

News Feed