oleh

12 Pasien COVID-19 di Kawasan Ciracas Jakarta Timur Dievakuasi ke Wisma Atlet Jakarta, Satu di Antaranya Balita

Warungjurnalis.com Jakarta – Dengan menggunakan bus sekolah, 12 warga Ciracas Jakarta Timur yang terkonfirmasi posotif Covid-19, Rabu (11/10) dievakuasi ke wisma atlet Kemayoran, Jakarta Pusat

Kepala Upas Dinas Perhubungan DKI, Ali Murthado mengatakan, pihaknya kembali melakukan evakuasi warga yang terpapar dari Puskesmas Kecamatan Ciracas ke Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet.

“Dari seluruh yang dievakuasi, satu orang diantaranya merupakan bayi berusia 4 bulan,” katanya, Rabu (11/11).

Ali menambahkan, bayi itu dievakuasi bersama ayahnya untuk menjalani isolasi mandiri setelah terkonfirmasi Covid-19, sementara ibu dari bayi tersebut sudah lebih dulu dirawat di RSDC Wisma Atlet juga karena terpapar virus corona.

“Kami berharap keluarga kecil tersebut bisa segera sembuh agar bisa kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Selain mengevakuasi, dari puskesmas Ciracas, sambung Ali, pihaknya juga membawa warga dari empat puskesmas lainnya. Seperti Puskesmas Cengkareng 11 orang, Pasar Minggu 18 orang, Kalideres, 7 orang dan puskesmas Cempaka Putih enam orang.

“Sehingga total dalam satu hari itu kami mengevakuasi 54 orang yang kami kirim ke wisma atlet,” paparnya.

Ali menambahkan, sejak awal November ini, memang terus terjadi penurunan warga yang dievakuasi. Namun bila di jumlah sejak Maret lalu, pihaknya telah mengevakuasi banyak 4. 498 orang.

“Kala itu ketika sedang tinggi-tingginya, dalam satu hari kami harus mengevakuasi warga dari 16 tempat berbeda,” ungkapnya.

Meski terus menurun, sambung Ali, pihaknya akan terus bersiaga 24 jam dalam membantu proses evakuasi. Dimana dalam satu hari, 15 bus akan standby bersama 32 petugas untuk penanganan Covid-19 ini. “Kami masih terus bersiaga selama masih dibutuhkan untuk penanganan Covid-19 ini,” pungkasnya. (Isa)

Komentar

News Feed