oleh

Mulai 1 Februari 2020 WhatApp tidak Berfungsi di Ponsel Berbasis Window Phone, Android dan iOS Jadul

Jakarta– Sejak hari ini Sabtu (1/2/2020) aplikasi WhatApp, idak akan lagi berfungsi di ponsel berbasis Windows Phone, Android dan iOS jadul.

Sebelumnya, WhatsApp telah mengumumkan terkait pengehentian dukungan terhadap ponsel-ponsel yang menjalankan sistem operasi Windows Phone, Android 2.3.7 Gingerbread, dan iOS 7 sejak pertengahan tahun 2019.

Khusus untuk Windows Phone, penghentian dukungan tersebut sejalan dengan keputusan Microsoft yang mengakhiri dukungan untuk Windows 10 Mobile di bulan Desember kemarin.

Pengumuman sejak jauh-jauh dilakukan agar pengguna WhatsApp dapat beralih ke smartphone yang lebih modern lagi. Dan, perlu diingat WhatsApp menghentikan dukungannya ke sistem operasi bersangkutan terhitung hari ini Sabtu 1 Februari 2020

WhatsApp mewanti-wanti bahwa kemungkinan ada beberapa fitur yang tidak berfungsi sewaktu-waktu dan tidak bisa dilakukan pembaruan. Bahkan mungkin langsung tidak bisa digunakan.

Karenanya disarankan bagi pengguna yang akan bermigrasi sebaiknya memilih perangkat yang menjalankan minimal Android versi 4.03 atau di atasnya atau perangkat iOS versi 8 atau lebih baru.

“Kami menyarankan Anda untuk memperbarui (sistem operasi ponsel) ke versi yang lebih baru,” tulis WhatsApp dalam laman dukungannya.(admin)

Komentar

News Feed