oleh

Wakil Presiden Iran dan Ketua Komisi Parlemen Terinfeksi Virus Corona

Iran – Setelah Wakil Menteri Kesehatan Iran Iraj Harirchi diisolasi karena positif terjangkit virus corona (Covid-19) kini Wakil Presiden Iran untuk Urusan Wanita dan Keluarga, Masoumeh Ebtekar dan Ketua Komisi di parlemen Mojtaba Zonnour dilaporkan terinfeksi virus corona.

Ebtekar dan Mojtaba merupakan satu di antara 254 orang yang terinfeksi virus corona di Iran.

Kantor Berita Aljazeera melaporkan Masoumeh Ebtekar yang merupakan wakil presiden Iran bidang perempuan dan keluarga positif terinfeksi virus corona dan tengah dikarantina. Informasi ini dikonfirmasi oleh pejabat pemerintah Iran.

Ebtekar juga dikenal sebagai juru bicara berbahasa Inggris untuk penyandera yang mengambil alih Kedutaan AS pada 1979 dan menyebabkan krisis diplomatik selama 444 hari.

Selain Masoumeh dan Mojtaba Zolnourbada beberapa pejabat lain di Iran yang dikabarkan positif terinfeksi virus corona. Di antaranya termasuk anggota parlemen Mojtaba Zolnour, Mahmoud Sadeghi, Walikota Morteza Rahmanzadeh, kepala tim penanganan virus corona Mohamad Reza Ghadir, dan mantan duta Iran untuk Vatikan Hadi Khosroshahi.

Media pemerintah Iran melaporkan Hadi Khosroshahi khususnya telah meninggal dunia di usia 81 tahun akibat virus.

Sejauh ini dunia melaporkan sudah ada lebih dari 83 ribu kasus virus corona yang terkonfirmasi. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) jumlah kasus baru belakangan lebih banyak datang dari luar China

Dilansir dari Independent, sejauh ini Iran melaporkan pada hari Kamis (28/2) sudah ada 254 kasus virus corona yang terkonfirmasi dan 26 di antaranya meninggal dunia. Jumlah tersebut sudah termasuk peningkatan 106 kasus baru dalam kurun waktu 24 jam.

Iran menjadi negara dengan kasus kematian terbanyak di luar China.(adm)

Komentar

News Feed