oleh

Wakil Menteri Kesehatan Iran Positif Terjangkit Virus Corona

Iran – Sebuah video yang beredar di social media ,menggambarkan Wakil Menteri Kesehatan Iran ,yang kondisinya batuk-batuk dan kerap mengusap keringat di kening nya saat konferensi pers, 24 Februari 2020 .

Dilansir dari kantor berita semiresmi Iran, ILNA, Selasa (25/2/2020) yang melaporkan bahwa Wakil Menteri Kesehatan Iran Iraj Harirchi terifeksi virus corona.

Kabar tersebut juga di dibenarkan oleh juru bicara kementerian kesehatan Iran dalam wawancara dengan televisi negara

Harirchi saat ini sedang dikarantina, ungkap juru bicara.

Pada bagian lain Iraj Harirchi menyatakan jika dirinya positif terjangkit covid19 ,

“”Saya juga tertular virus corona,” katanya dalam video yang kelihatannya dibuatnya sendiri itu. “Saya mengalami demam semalam dan hasil tes awal pada tengah malam tadi menunjukkan positif.” ucapnya.

Video tersebut tayang di stasiun televisi milik pemerintahan Iran ,Selasa (25/2)

34 kasus infeksi baru Virus Corona pada Selasa(25/2/2020) , korban meninggal menjadi 15 orang dan yang sakit 95 orang, menjadikan Iran negara dengan korban meninggal terbanyak di luar Cina.

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia(WHO) mengatakan bahwa peningkatan pesat kasus corona di luar China “sangat mengkhawatirkan”.

Selain Iran dan China, negara lain yang juga mendapat sorotan terkait wabah virus corona adalah Korea Selatan dan Italia di mana terdapat peningkatan kasus dalam beberapa hari terakhir.(Iwan S/N2n)

Komentar

News Feed