oleh

Pesawat Pegasus Airlines Tergelincir di Turki,3 Orang Tewas

Jakarta– Sebuah pesawat jenis Boeing 737-800 tergelincir dari landasan pacu dan terbelah menjadi tiga bagian di bandara Sabiha Gokcen,Turki pada Rabu (5/2/2020) waktu setempat.

Pesawat milik Pegasus Airlines ini membawa 183 orang, termasuk 175 penumpang dewasa, dua anak-anak, dan enam awak. Akibat kejadian ini, tiga orang dikabarkan tewas, sementara yang lainnya segera dilarikan ke rumah sakit.

Gubernur Istambul Ali Yerlikaya mengonfirmasi kejadian ini. “Pesawat tergelincir hingga 60 meter setelah mendarat sebelum terjatuh 40 meter di selokan,” katanya sebagaimana dikutip dari CNN International.

Pihak maskapai Pegasus dalam pernyataannya mengkonfirmasi bahwa pesawat yang mengalami kecelakaan tersebut adalah benar pesawatnya.
“Penerbangan Pegasus Airlines nomor PC2193, dengan nomor register pesawat TC-IZK, dalam penerbangan dari Izmir Adnan Menderes Airport menuju Istanbul Sabiha Gökçen Airport hari ini (5 February 2020), telah mengalami tergelincir pada saat mendarat di landasan pacu Istanbul Sabiha Gokcen Airport,”

Kecelakaan ini bukanlah insiden pertama untuk Pegasus. Bulan lalu, salah satu pesawat model 737-800 milik maskapai ini meluncur keluar dari tepi landasan pacu di bandara yang sama setelah mendarat dalam cuaca yang buruk. Meski demikian, tidak ada korban cedera yang ditimbulkan.

Sebelumnya, pada Januari 2018, sebuah jet Pegasus yang mengangkut 168 orang selip dari landasan pacu di Bandara Trabzon Turki. Kendati tidak ada laporan korban cedera, salah satu mesin pesawat jatuh ke Laut Hitam.(adm)

Komentar

News Feed