oleh

Mujizat Luar Biasa, Semua Pasien Corona di Vietnam Sembuh Total

Hanoi-Pemerintah Vietnam baru saja mengumumkan kabar baik terkait sembuh totalnya seluruh pasien terinfeksi corona di negaranya, total jumlah keseluruhan pasien terinfeksi sebanyak 16 orang, hingga laporan kasus terakhir pada 13 Februari 2020 sampai saat ini belum ada lagi kasus virus corona baru yang ditemukan di Vietnam .

Kasus terakhir adalah seorang pasien pria berusia 50 tahun yang terinfeksi karena kontak dengan putrinya yang baru datang dari Kota Wuhan episentrum awal wabah covid-19 . Pasien tersebut dilaporkan kondisinya sudah pulih dan sangat baik sebagaimana disampaikan Kementerian Kesehatan Vietnam Rabu ( 4/03/20) dikutip dari Reuteurs.

” Dalam pertempuran global memerangi virus Covid-19, kami telah memenangkan perang putaran pertama, meski belum sepenuhnya selesai karena situasi masih belum dapat diprediksi” kata Deputi Perdana Menteri Vietnam Vu Duc Dam dalam teleconference dengan sejumlah pejabat pemerintahan tingkat propinsi dan kota di Hanoi pada Selasa(03/04/20)

Sementara itu , Kepala Perwakilan Badan Kesehatan Dunia ( WHO) di Vietnam Dr. Kidong Park mengapresiasi keberhasilan pemerintah Vietnam menangani wabah covid-19 , menurutnya hal ini dicapai karena Pemerintah Vietnam pro aktif , konsistensi dan cepat tanggap terhadap setiap kasus yang muncul.(adm)

Komentar

News Feed