oleh

Makan Hotpot Bersama, 9 Anggota Keluarga di Hongkong Terjangkit Corona

Jakarta-Pemerintah Hongkong baru baru ini mengumumkan temuan kasus corona baru yang menjangkit 9 orang dalam satu keluarga setelah mereka menikmati sup hotpot bersama-sama sebagaimana dilansir dari Channel News Asia pada Senin ( 10/2/20)

Laporan awal menyebutkan seorang pria berusia 24 tahun bersama neneknya yang berusia 91 tahun dikonfirmasi terinfeksi virus corona, namun kemudian petugas memastikan kedua orang tua pria tersebut bersama kedua tante dan tiga sepupunya juga terinfeksi corona.

Petugas mengatakan kesembilan orang tersebut bagian keluarga besar berjumlah 19 orang yang tengah mengadakan jamuan makan bersama merayakan Tahun Baru Imlek akhir Januari lalu.

Hotpot adalah kuliner khas Tiongkok yang dibuat dari berbagai jenis daging mentah yang direbus bersama dengan mie, tahu, makanan laut, pangsit dan ditambah kaldu serta dihidangkan dalam panci diatas pengapian menyala .

Virus corona pertamakali ditemukan di Kota Wuhan ibukota Provinsi Hubei Cina akhir Desember silam. Saat ini virus tersebut sudah menginfeksi 37.200 orang di Cina dan 36 orang di Hongkong, angka kematian akibat wabah corona di Cina mencapai 907 orang , 1 orang di Hongkong dilaporkan meninggal akibat corona .(Rifky)

Foto:Chinese Hotpot , by : Tom Wang/Shutterstock

Komentar

News Feed