oleh

Israel Sebentar Lagi Miliki Vaksin Virus Corona

Israel– Menteri Riset dan Teknologi Israel Ofir Akunis mengumumkan Israel dalam beberapa minggu kedepan sudah merampungkan penelitian atas penemuan vaksin corona ( Covid-19) dan segera siap diedarkan ke masyarakat luas diilansir dari Jerusalem Post Jumat (28/02/20)

“Selamat kepada MIGAL ( The Gallilee Research Institute / Lembaga Penelitian Galilea) atas penemuan yang luar biasa ini” kata Akunis . ” Saya percaya akan ada kemajuan secepatnya dalam penelitian ini dan kita dapat segera memberikan kabar gembira kepada dunia dalam mengatasi ancaman virus ini” ungkapnya .

Dalam kurun waktu 4 tahun terakhir, peneliti dari MIGAL telah mengembangkan vaksin anti virus bronkhitis menular ( Infectious Brochitis Virus /IBV) , vaksin ini telah diuji pra klinis dan terbukti sangat efektif menyembuhkan penyakit gangguan pernapasan akibat virus sejenis termasuk jenis corona virus Covid 2019

Akunis mengatakan dia telah menginstruksikan kepada jajaran kementeriannya untuk mempercepat segala proses perijinan administrasi yang dibutuhkan agar vaksin ini dapat segera diedarkan kepada masyarakat.

” Dalam rangka sesegera mungkin memenuhi kebutuhan masyarakat global atas vaksin ini, maka kami akan melakukan apapun yang kami bisa mempercepat penemuan vaksin ini ” kata David Gigdon Direktur MIGAL Institute .

” Vaksin ini membutuhkan 90 hari untuk mendapatkan persetujuan ijin edar ” tuturnya . ” cara penggunaan vaksin ini ini dengan cara oral ( ditelan) sehingga memungkinkan di gunakan oleh masyarakat awam ” tambah David.(Rky)

ket foto : Laboratorium MIGAL foto by : Lior Journo

Komentar

News Feed