oleh

Tahun ini Pesan Makan di Warteg Pakai Aplikasi

Jakarta – Perkembangan zaman, memaksa kita untuk terus berinovasi. Salah satunya adalah para pedagang warung Tegal (warteg) yang tengah menyiapkan aplikasi agar nantinya dapat dibeli secara online demi.

Inilah yang akan dilakukan Ikatan Keluarga Besar Tegal – Bahari Ayu (IKBT-BA), saat menggelar rapat kerja di sebuah hotel di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (8/2). “Ini harus dilakukan demi mengikuti perkembangan zaman, tim pun tengah mempersiapkan semuanya agar penjualan bisa dilakukan online,” kata Ketua umum IKBT-BA, Tafakurrozak, Sabtu (8/2).

Dikatakan Tafakurrozak, bila aplikasi siap, berarti para pedagang warteg bisa mulai bersaing di dunia aplikasi dalam menjalankan makanan yang mereka sajikan. Terlebih, selama ini pun gerakan makan di warteg terus menggema di tanah air ini. “Karena bila ini bisa berjalan, itu lebih bagus. Karena bagaimana pun warteg harus bersaing ditengah perkembangan zaman,” katanya, yang saat itu didampinh wakil Ketua Umuk IKBT-BA, Joko Lestari.

Selain menyiapkan aplikasi, Tafakurrozak juga mengaku pihaknya tengah menyiapkan jaring pengaman bagi ribuan warteg yang ada di Indonesia. Hal itu dinilai untuk memudahkan para pedagang dalam mendapatkan bahan baku makanan yang akan dijualnya. “Salah satu contoh, kalau pedagang warteg bisa beli telur ayam lebih murah Rp2 ribu perkilogram, itu akan memberi satu keuntungan bagi mereka,” sambungnya.

Tafakurrozak menambahkan, pihaknya juga saat ini tengah bergerak untuk memberi perhatian bagi para pelaku home industri di Tegal. Dimana hampir seluruh suku cadang yang ada didalam kendaraan juga dihasilkan warga. “Kita akan buat terobosan dengan kementerian ataupun pemerintah pusat, supaya home industri di Tegal bisa disinergikan dan mendapatkan hak paten, ini yang sedang kami kejar,” sambungnya. (Firman)

Komentar

News Feed